Showcase

QA Example Apps : Ruby On Rails

Dibuat
Diubah
Dec 09, 2019
Waktu membaca
1 menit
Komentar
0 Komentar

Setelah sebelumnya saya pernah membuat sebuah eksperimen pertama menggunakan laravel dalam membuat website peribadi, saya memberanikan diri untuk mencoba membuat sebuah aplikasi berbasis website dengan bahasa pemrograman yang lain seperti ruby. Perlu saya akui memang saya belum begitu mahir dalam membuat sebuah aplikasi dengan bahasa ruby namun dengan beberapa bantuan yang saya terima melalui sebuah workshop dan teman, akhirnya saya mencoba untuk langsung belajar teori sederhana ruby dan langsung terjun menggunakan framework rails.

Impresi pertama setelah belajar menggunakan bahasa pemrograman ruby dan langsung mencoba framework rails, codding yang dibuat terlihat lebih rapi dan cenderung lebih paham untuk dimengerti karena hampir semua syntax yang terdapat pada bahasa ruby menggunakan kosa kata bahasa inggris.

System Requirements

Sebelum mencoba project ini sangat saya sarankan untuk memahami kebutuhan sistem yang diperlukan, yaitu :

  1. Ruby v2.2
  2. Rails v5.2
  3. MySQL DBMS

Beberapa packages seperti bootstrap dan devise digunakan untuk mempercepat proses pembuatan dan hanya bertujuan untuk memperkenalkan bagaimana aplikasi dengan menggunakan framework rails pada bahasa ruby bisa bekerja.

Source

Tag
Artikel berhubungan dengan topik
Ada cerita di Extreme PC Day Regional Bali (Extreme PC Day - Part 1)
Artikel Sebelumnya
First Impression : Amazfit Bip - Smartwatch Versi Murah
Artikel Selanjutnya
Artikel Bermasalah ?
Laporkan Pada Penulis
Jika anda merasa bahwa artikel yang anda telah baca saat memiliki materi - materi milik anda tanpa memberikan referensi sumber atau terdapat konten yang tidak dapat dimuat atau artikel ini melawan hukum, harap hubungi penulis agar artikel ini dapat di verifikasi dan dipublikasikan dengan benar.