Created with to build something
Version: 5.0.5
cover-qa-example-apps-ruby-on-rails

Showcase

QA Example Apps : Ruby On Rails

QA (Question Answer) aplikasi forum diskusi yang dibuat dengan framework ruby on rails, aplikasi ini adalah aplikasi basic yang dapat dikembangkan.

Jul 29, 2019

Setelah sebelumnya saya pernah membuat sebuah eksperimen pertama menggunakan laravel dalam membuat website peribadi, saya memberanikan diri untuk mencoba membuat sebuah aplikasi berbasis website dengan bahasa pemrograman yang lain seperti ruby. Perlu saya akui memang saya belum begitu mahir dalam membuat sebuah aplikasi dengan bahasa ruby namun dengan beberapa bantuan yang saya terima melalui sebuah workshop dan teman, akhirnya saya mencoba untuk langsung belajar teori sederhana ruby dan langsung terjun menggunakan framework rails.

Impresi pertama setelah belajar menggunakan bahasa pemrograman ruby dan langsung mencoba framework rails, codding yang dibuat terlihat lebih rapi dan cenderung lebih paham untuk dimengerti karena hampir semua syntax yang terdapat pada bahasa ruby menggunakan kosa kata bahasa inggris.

System Requirements

Sebelum mencoba project ini sangat saya sarankan untuk memahami kebutuhan sistem yang diperlukan, yaitu :

  1. Ruby v2.2
  2. Rails v5.2
  3. MySQL DBMS

Beberapa packages seperti bootstrap dan devise digunakan untuk mempercepat proses pembuatan dan hanya bertujuan untuk memperkenalkan bagaimana aplikasi dengan menggunakan framework rails pada bahasa ruby bisa bekerja.

Source

Ingin Berkomentar ?

Gunakan fitur komentar dengan bijak demi keamanan dan kenyamanan anda saat berselancar di dunia maya ini, mungkin undang - undang atau peraturan dari sebagian wilayah akan menjerat aktivitas yang ada pada kolom komentar.