Sabtu 25 November 2017 merupakan sebuah tanggal yang istimewa bagi saya atau kampus saya saat itu, sebuah acara seminar bertajuk teknologi PC dan workshop overclock untuk pemula yang pertama kali saya hadiri. Sebenarnya saya harus bisa berterima kasih kepada beberapa orang yang memberikan suara pada saat salah satu tim dari JagatReview yaitu mas Dedy bertanya mengenai kampus / universitas di luar pulau jawa yang cocok untuk diselenggarakan acara ini (Form polling dari grup Jagat Konsultasi dan Pembahasan Komputer).

Panggung aula

Karena saya berkuliah di STMIK STIKOM INDONESIA maka saya sendiri merasa sedikit bosan saja dengan kondisinya, bukan karena ada kekurangan tapi dengan keadaan yang sudah familiar jadi gak ada perasaan malu untuk langsung nerobos masuk. Sebelum masuk saya mendapati beberapa booth seperti Asrock, ROG, dan WD. Namun sayangnya sebelum acara mulai hanya booth Asrock yang terisi sedangkan yang lain tidak terisi, bahkan setelah saya pulang booth Asrock tergantikan dengan produk - produk dari ROG.

Melihat keadaan tersebut saya gak bisa berpikir negatif karena lokasinya dikampus, beda ceritanya kalau itu di stadion atau mall. Ada yang lihat saja menurut saya sudah sangat beruntung apalagi kalau membeli produk dari salah satu booth yang ada. Acara awal berlangsung di AULA STIKI INDONESIA mengenai seminar teknologi terbaru ini sangat luar biasa, karena banyak sekali yang datang dan pesertanya mungkin bisa mencapai lebih dari 200 orang.

Duduk di barisan depan menurut saya adalah salah satu prestasi yang agak membanggakan untuk acara seperti ini sehingga apapun yang terjadi dibelakang dapat dipastikan tidak akan terganggu, Seminar yang dibawakan oleh mas Dedy dan seseorang dari perwakilan intel (saya lupa dengan namanya) sangat bermanfaat sekali bagi saya. Masalah sepele hingga singkatan - singkatan yang dibuat - buat juga dibahas disini agar para peserta seminar tahu mengenai hal tersebut, tidak ketinggalan juga terdapat salah satu perangkat baru seperti Intel Optane Memory yang diperkenalkan oleh peserta seminar dan dibagikan ke satu orang yang beruntung pada saat acara berlangsung.

Core i9 7980XE

Ada satu alasan kenapa saya rela menghadiri acara ini hanya satu yaitu ingin tahu bagaimana sih processor Intel yang punya 18 Core dan akhirnya terbayarkan di pertengahan acara, ya Core i9 7980XE merupakan salah satu processor generasi ketujuh yang memiliki 18 Core dengan 36 Thread. Beberapa demo juga diperlihatkan pada acara ini seperti penggunaan Intel Optane Memory yang dapat meningkatkan kinerja PC dengan Hardisk setara dengan PC dengan SSD, serta melakukan perbandingan benchmark antara processor generasi ke - 8 dengan processor generasi ke - 7.

Apa yang menarik dari acara ini

Saya gak bisa bilang ahh acara ini gak menarik sama sekali atau acara ini sangat borring karena hal itu bullshit jika anda tidak konsentrasi dengan isi dari materi yang dipaparkan pada acara tersebut, bisa dibilang ini adalah acara yang menarik untuk diterima karena selain mendapat informasi mengenai teknologi terbaru kita juga mengetahui tren apa yang sedang terjadi di dunia tersebut.

Tim JagatReview berpesan kepada kami bahwa mereka tidak pernah mengada - ngada dengan hadiah, jika tetangga sebelah menyembunyikan hadiahnya maka Tim JagatReview akan buka - bukaan terhadap apa hadiah yang akan diterima. Hal yang juga perlu di ingat bahwa jangan melihat hadiahnya saja dalam mengikuti acara tapi lihatlah manfaatnya, karena manfaat dari mengikuti sebuah acara seperti seminar akan terasa daripada datang hanya untuk memperebutkan hadiah.

Tentang Penulis

Gravatar Profile Image

Ambrizal Suryadinata

Perkenalkan nama saya Ambrizal Suryadinata lahir pada tanggal 19 Agustus 199x di Denpasar, Bali. Jika ditanya "asal kamu dari mana ?" maka saya akan bingung menjawabnya karena bapak dari orang tua saya adalah orang kelahiran Bali dan ibu dari orang tua saya adalah orang kelahiran jawa.

Read more Open Linkedin

Recent Comment



Instagram